Kamis, 10 September 2009

Hasil Pertandingan Minggu Ke-27

Liga Inggris - Minggu ini menandai debut Gus Hiddink di kursi kepelatihan Chelsea menggantikan Luiz Felipe Scolari yang didepak karena dianggap gagal mengangkat prestasi the Blues. Musuh yang dihadapi oleh Hiddink dan anak asuhnya di debutnya adalah Aston Villa yang di musim ini tampil konsisten bahkan sempat berada di peringkat 3 klasemen di atas Chelsea. Pertandingan semakin sulit bagi Chelsea karena mereka harus bertandang ke markas lawan.

Namun racikan strategi Hiddink membuktikan bahwa Chelsea belumlah “habis”. The Blues berhasil mempermalukan Villa dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh top skorernya Nicolas Anelka di menit 19. Hasil ini memaksa Villa menyerahkan posisi ketiganya kepada Chelsea, dan turun satu strip ke posisi keempat dengan selisih hanya 1 poin, Chelsea 52 sementara Villa 51 poin. Selisih tipis ini membuat perubahan komposisi peringkat 3 dan 4 di minggu-minggu mendatang masih terbuka lebar/

Sementara itu Arsenal yang bermain di kandang melawan tim yang relatif lemah, Sunderland, gagal memanfaatkan kesempatan ini untuk memperpendek jarak demngan posisi empat besar secara signifikan setelah hanya memetik hasil seri 0-0. Dengan demikian poin Arsenal hanya bertambah 1 angka menjadi 45; selisih 6 angka dengan peringkat 4 Aston Villa, dan 17 angka dengan pemimpin klasemen Manchester United.

Di Old Trafford, walaupun meraih kemenangan 2-1 atas Blackburn Rovers, Manchester United gagal meneruskan rekor clean sheet berturut-turutnya. Namun patut diingat bahwa dalam pertandingan ini gawang MU dikawal oleh Tomasz Kuszczak, bukan Edwin van der Sar, sehingga van der Sar masih mempunyai kesempatan untuk meneruskan rekor tidak kebobolannya dalam level personal.

United lebih dulu unggul melalui gol Wayne Rooney di menit 23, namun Roque Santa Cruz berhasil menyentak publik tuan rumah dengan gol penyama kedudukan di menit 32. Namun Cristiano Ronaldo menyelamatkan keadaan dengan mencetak gol kemenangan MU di menit 60.

Kini selain mengumpulkan poin tertinggi, MU juga berhasil mencatatkan selisih gol terbanyak dari semua tim dengan 35 gol; hanya Chelsea yang punya selisih gol mendekati yaitu dengan 30 gol.

Liverpool yang bermain hari Minggu juga mencatatkan hasil kurang optimal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di stadion Anfield. Hasilnya selisih poin mereka dengan Manchester United melebar menjadi 7 poin dari 5 poin di minggu lalu. Hasil seri melawan City adalah hasil seri di kandang keenam kalinya musim ini, dan membuat peluang mereka meraih gelar juara musim ini semakin berat.

Liverpool tertinggal terlebih dahulu setelah Alvaro Arbeloa melakukan gol bunuh diri di menit 49 karena bola pantulannya masuk ke gawang Pepe Reina. Namun the Reds yang tampil tanpa Steven Gerrard berhasil mengejar ketertinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Dirk Kuyt pada menit 78.

Berikut hasil selengkapnya pertandingan minggu ke-27:

Sabtu 21 Februari 2009





Arsenal v Sunderland
0 - 0

Aston Villa v Chelsea
0 - 1

Bolton Wanderers v West Ham United
2 - 1

Middlesbrough v Wigan Athletic
0 - 0

Stoke City v Portsmouth
2 - 2

Manchester United v Blackburn Rovers
2 - 1






Minggu 22 Februari 2009











Liverpool v Manchester City
1 - 1

Newcastle United v Everton
0 - 0

Fulham v West Bromwich Albion
2 - 0






Tidak ada komentar:

Posting Komentar