Kamis, 10 September 2009

Fabio Capello: Kunci Kemenangan Inggris Adalah Kepercayaan Diri

The Three Lions

The Three Lions

Liga Inggris - Timas Inggris menang 2-1 atas lwannya timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan di stadion Olympia, Berlin yang berakhir Kamis pagi waktu Indonesia. Kemenangan ini diraih berkat kepercayaan diri para pemain, demikian kata pelatih Fabio Capello.

“Saya rasa ketika saya mengawali pekerjaan ini saya katakan bahwa kita harus mengembalikan kepercayaan diri,” ujar Capello kepada para wartawan. Para pemain mengerti akan hal ini dan kami bisa melihatnya sepanjang permainan, dan sebelumnya di dalam latihan.”

Timas Inggris bermain tanpa sederetan pemain utamanya yang cedera seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney, sedangkan tim Jerman bermain tanpa Michael Ballack, Torsten Frings dan Philipp Lahm.

Inggris yang mendominasi babak pertama, lebih dulu mencetak gol pada menit 23 melalui gol Matthew Upson. Namun kesalahpahaman antara kapten John Terry dan kiper Scott Carson membuat Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 63 melalui gol yang dicetak oleh Patrick Helmes. Namun Terry membayar lunas kesalahan dengan gol penetu kemenangan yang dibuatnya saat pertandingan sudah berjalan 84 menit.

“Hari ini saya melihat satu kemajuan lagi,” ujar Capello.”Saya tidak punya pesan (untuk para pemain). Saya rasa mereka sangat gembira karena menang di sini.”

Pemain tengah Michael Carrick menggarisbawahi keberhasilan Inggris mengalahkan Jerman di Berlin tanpa diperkuat oleh para pemain utamanya.

“Hal itu menunjukkan kekuatan, kedalaman dari tim ini, yang sangat penting. Kita tidak akan selalu mendapati semua pemain siap bermain,” tandas Carrick.

Kemenangan ini adalah kemenangan kelima berturut-turut yang dipetik timnas Inggris di bawah Fabio Capello, dan merupakan pembalasan atas kekalahan 2-1 dari Jerman di stadion Wembley tahun lalu.

Bagi Jerman, ini adalah kekalahan pertama sejak mereka dikalahkan Spanyol di final Euro 2008.

“Kami pantas kalah,” kata pelatih Jerman Joachim Loew. “Inggris adalah tyim yang lebih baik. Babak kedua menunjukkan hasil yang lebih baik saat kami menemukan beberapa kombinasi, namun secara keseluruhan kami punya hari yang buruk.”

Total timnas Jerman melakukan 6 kali penggantian pemain, tiga kali di awal babak kedua dan tiga pemain lagi di pertengahan babak kedua. Sedang Inggris melakukan penggantian 4 pemain, termasuk saat kiper Scott Carson masuk menggantikan David James di menit 46, semuanya di babak kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar